Tips Memotret Malam Hari Pakai DSLR

Tips Memotret Malam Hari Pakai DSLR

Memotret di malam hari bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi jika anda ingin mengambil gambarnya memakai kamera DSLR. Jika anda tidak memahami dengan baik, maka bisa jadi hasil jepretan anda akan terlihat buram dan juga gelap sama sekali. Jelas hal seperti bukanlah yang anda inginkan. Untuk itu sangat diperlukan seju,lah tips memotret malam hari yang benar-benar tepat.

Mungkin buat para pemula hal ini akan sedikit kesulitan. Apalagi anda hanya sering mengambil gambarnya di pagi hingga sore hari. Akan tetapi anda tidak perlu merasa khawatir yang berlebihan. Karena dalam kesempatan ini kami akan membagikan sejumlah cara atau juga tops dan trik yang benar-benar sangat mudah. Nah buat anda yang penasaran, mending anda simak aja langsung ulasan dibawah ini ya.

Ulasan Tips Memotret Malam Hari

Setting Aperture

Tips Memotret Malam Hari Pakai DSLR

Tips memotret malam hari yang pertama anda harus setting aprturenya. Bisa dibilang pengaturan yang satu ini benar-benar sangat penting. Karena apabila anda tidak setting dengan sangat baik, maka nantinya gambarnya akan blur. Dan agar gambar anda tetap terjaga dengan sangat baik. Maka anda bisa melakukan oengatyran dengan F/2.8. Kmeudian anda juga harus mengatur diafragmanya benar-benar snagat tajam. Jika tidak, maka hasilnya akan menjadi blur dan jelas hal ini bukanlah yang anda inginkan. Dan biasanya yang paling tepat itu adalah F/5.6 dan juga F/8/

Setting White Balance

Kedua tips memotret malam hari ketika menggunakan DSLR yang harus anda gunakan adalah setting white balancenya. Nah jika anda ingin mengambil di malam hari dengan banyak lampu perkotaan. Maka anda harus mengatur settingan white balancenya. Ingat untuk pengaturannya, anda bisa memakainya mulai dari angka 3000 sapai 7000. Dengan anda memakai kisaran angka tersebut, dijamin deh jepretan anda di malam hari akan benar-benar sangat indah dan bagus banget. Bahkan untuk para pemula, maka hal ini bisa membuat anda merasa senang.

Jangan Naikan ISO

Kemudian yang berikutnya adalah anda jangan pernah menaikan ISO anda. Jadi usahakan ketika ingin mengambil di malam hatri, anda harus memakai ISO yang benar-benar paling rendah. Jika anda tetap memakasakan menaikan ISO nya, maka anda nantinya akan mengurangi ketajaman dari objek yang mana nantinya akan anda bidik. Biasanya hal seperti ini terkadang suka di sepelekan oleh para pemula, untuk itu anda sebisa mungkin memakainya paling rendah.

Pakai Lensa Wide Angle

Selanjutnya adalah memakai lensa wide angle. Karena apabila anda memakai lensa wide angle, maka hal ini akan membuat objek anda mempunyai sudut pandang yang mana lebih lebar dan juga mempunyai Depth of Field yang sangat lebar. Dengan begitu nantinya semua objek akan benar-benar terlihat jelas dan benar-benar sangat terang.

Perhatikan Objek – Tips Memotret Malam Hari

Tips Memotret Malam Hari Pakai DSLR

Dan yang terakhir adalah anda harus memperhatikan objek anda. Jadi disini anda anda harus benar-benar memperhatikan komposisi dari objek yang dibidik. Kemudian anda harus memperhatikan secara detail di area mana saja yang mana mempunyai cahaya yang berlebih atau cahaya yang kurang. Kemudian anda juga harus memperhatikan komposisi seperti garis cahaya lampu dan lain sebagainya.

Jadi itulah sejumlah tips ketika anda hendak mengambil foto di malam hari. Semoga dengan apa yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan juga bisa menambah ilmu anda, terutama dalam dunia fotografi. Sekian dan terimakasih buat anda yang sudah menyimaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *