Tips Memotret Foto Siluet Yang Benar

Tips Memotret Foto Siluet Yang Benar

Berbicara dunia fotografi dijamin bakalan ngak ada habisnya. Karena setiap perubahan zaman, maka ada saja sesuatu yang baru dan hal ini pastina sangat disukai oleh banyak orang. Dan jika berbicara jenis genre fotografi jelas sangat banyak juga, mulai dari foto landscape, potrait hingga siluet. Akan tetapi untuk bisa mendapatlan hasil foto siluet. Maka jelas dibutuhkan tips memotret foto siluet yang baik dan benar. Karena apabila anda mengambilnya asal-asalan, hasilnya pun menjadi jelek.

Nah sebelum membahas lebih jauh tentang cara atau tipsnya. Maka anda harus tahu dulu nih apa itu foto siluet. Jadi jenis genre yang satu ini bisa dibilang hanya menonjolkan lekuk garis suatu gambar, dimana dengan hanya mengutamakan cahaya di belakang si objek tersebut. Dan buat anda yang sudah penasaran untuk mendapatkan tipsnya, mending simak aja langsung dibawah ini ya.

Ulasan Tips Memotret Foto Siluet

Memperhatikan Objek

Tips Memotret Foto Siluet Yang Benar

Tips memotret foto siluet yang pertama harus di perhatikan adalah objeknya. Seperti yang tadi sudah dibahas di atas. Bahwa foto siluet itu lebih mengarah menonjolkan bentuk dan lekukan tubuh si objek tersebut. Jadi agar anda bis mendapatkan gambar yang sangat bagus. Maka anda pun harus bisa megarahkan pada model, dimana agar dia bisa berpose membentuk sebuah garis yang benar-benar sangat jelas. Jadi usahakan objeknya pun juga tidak boleh bertabrakan, karena apabila ini terjadi maka hasilnya menjadi tidak memuaskan sama sekali.

Fokuskan Diafragma

Berikutnya adalah anda harus fokus pada difragmanya. Jadi ketika anda ingin memotret siluet, maka anda memakai diafragma antara lain adalah F16-f22. Dimana hal ini agar anda bisa mendapatkan efek ya star burst effect. Dan perlu and ketahui juga bahwa cahaya mataharinya tidak boleh terkena oleh awan. Karena apabila cahayanya terkena matahari, maka siluet pun tidak akan menjadi sempurna dan nantinya cenderung gelap pada keseluruhan foto. Untuk itu anda harus benar-benar fokus pada diafragmanya, dimana hal ini agar anda bisa mendapatkan yang benar-benar sesuai.

Perhatikan Exposure

Perhatikan Exposure  Kemudian yang kedua tips memotret foto siluet yang benar adalah anda juga harus memperhatikan eksposure anda. Jadi anda harus sebisa mungkin memakai eksposure yang sempurna juga. Misanlya anda memakai yang manual. Sedangkan apabila anda memutuskan untuk memakai mode yang auto. Maka kamera anda akan rentan dalam dalam menentukan exposure yang sesuai. Jika hal ini terus terjadi, maka jelas akan sangat merugikan anda. Apalagi gara-gara hanya salah dalam pengaturan exposure saja. Jadi intinya anda harus memakai mode yang manual saja, dimana agar hasilnya pun benar-benar sangat bagus.

Kemudian yang kedua tips memotret foto siluet yang benar adalah anda juga harus memperhatikan eksposure anda. Jadi anda harus sebisa mungkin memakai eksposure yang sempurna juga. Misanlya anda memakai yang manual. Sedangkan apabila anda memutuskan untuk memakai mode yang auto. Maka kamera anda akan rentan dalam dalam menentukan exposure yang sesuai. Jika hal ini terus terjadi, maka jelas akan sangat merugikan anda. Apalagi gara-gara hanya salah dalam pengaturan exposure saja. Jadi intinya anda harus memakai mode yang manual saja, dimana agar hasilnya pun benar-benar sangat bagus.

Pakai Backlight -Tips Memotret Foto Siluet

Dan yang terakhir adalah anda harus memakai backlight tambahan. Maksudnya disini adalah ketika anda memakainya hanya sedikit, maka foto anda tidak akan terlihat bagus. Akan tetapi apabila anda menambahkannya backlight tambahan. Maka hasilnya pun bisa membuat foto anda menjadi benar-benar terlihat sangat bagus.

Jadi itulah sejumlah tips dalam memotret foto siluet yang baik dan benar. Bisa dibilang apa yang kami bagikan ini adalah sebuah teknik dimana yang benar-benar sangat mudah. Karena apabila kami memberikannya yang terlalu berat, maka anda pun nantinya tidak akan mudah mengerti. Apalagi buat mereka para pemula fotorafi. Semoga dengan apa yang dibagikan ini benar-enar bisa bermanfaat dan memperkaya tentang dunia fotografi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *